Tuesday, 25 February 2014

happiness project

Udah pernah denger tentang happiness project? Ini adalah sebuah judul buku sekaligus projek dari Gretchen Rubin. Pertama kali denger sik karena gw baca-baca blog-nya si Tsani. Oke sekilas tentang Tsani, dia ini adalah temen SMA gw, dan pada saat kuliah kita satu kampus tapi beda jurusan, meskipun gitu, ternyata seorang temen sesama anggota genggong gw adalah sodara dekettttt banget-nya si Tsani. Udah gitu aja *info nggak penting* hihihihihihii...engga deng. Gw ama Tsani itu nggak deket, biasa aja sih, (salah) satu persamaan kita mungkin sama-sama hobi pake bahasa banci. Kita pernah rada komunikasi pas dese berkeinginan untuk cari beasiswa ke belendong, ke universitas yang sama dengan gw, dia udah keterima beasiswa NFP, tapi pas penumuman tersebut keluar, dese udah teken kontrak dengan beasiswa ADS, now she's in Australia. Ini kenapa gua jadi nyeritain si Tsani dan apa hubungannya dengan happiness projek???? Jadi, pertama kali gw denger tentang happiness project ini karena main ke blognya, and to be honest, I secretly adore her *tolong jangan ada yang bilang sama Tsani, or if in any weird circumstances you read my blog, ga usah ge-er yeeee* kadang pas lagi baca apa yang dia tulis di blog atau twitter, gw suka mikir 'this is exactly what I want/mean/am going to say/feel' seperti persepsi tentang smart guy, we see this in a same way :))) 

Lalu belilah buku Gretchen Rubin ini Mei taun lalu yang mana sampe sekarang belum tamat *tampar diri sendiri*, yabes buku yang gw beli bahasa engrisss *halasannnn*, dan taun kemarin juga gw sempet nyontek projek si Tsani yang happiness jar, di mana kita tulis gratitude kita tiga bijik per hari dan di akhir taun dibuka. Dengan harapan bahwa whatever the situation is, there's always a way to be grateful. Ketebak dong punya gw??? gagal maning!!!! biasalah, kurang jago buat bisa konsisten tiap hari, padahah kan cuma gitu doang. Pas gw lagi beres-beres kamar buat capcus dari belendong, iseng-iseng gw buka toples gw dan sukses bikin gw terkagum-kagum sendiri. Betapa kebahagiaan itu ternyata bisa datang dari hal-hal yang kecil semacam 'ada matahari', 'talking to nice stranger', 'berkali-kali disapa supir beus'dll...ohhhhh :')

Nahhhh...meskipun banyak yang sisnis dengan happiness projeknya mbak Gretchin -karena kok kesannya nggak bahagia banget dan segitu desperatenya buat bisa bahagia- tapi gw tetep penasaran dan pengen buat nyoba. Pernah tuh kapan gw baca tulisan Mba Nita yang bilang kalau kebahagiaan itu perlu diusahakan. Nggak salah juga kalau kebahagiaan itu state of mind, tapi gw sih setuja ama mba nita, ya kebahagiaan itu perlu diusahakan. Ada yang hepi banget karena bisa lulus kuliah tepat waktu, nah untuk lulus kuliah tepat waktu perlu usaha nggak tuh? iya kan. Gitu lah contoh kecilnya.

Atas nama penasaran sejak tahun kemarin, atas nama penasaran sama tulisan dari mereka yang udah mulai happiness project, dengan ini gw akan turut andil untuk projek ini dimulai dari (pengennya sih) bulan maret. Meskipun belum mulai aja gw udah jiper duluan karena gw ini  susah konsisten, udah kebayang dong bayang-bayang bakalan gagal maning. But, who cares gitulohhhhh???? gimana bisa tahu kalau nggak dicoba. Gw udah punya tema besarnya dan tema besarnya akan gw turunkan jadi tema-tema kecil seiap bulannya. Doakan semoga istikomah *pasang cadar*

p.s. I just got message from Tsani recently about she had a dream about me. Super amen for that and I let you know if universe really conspires and make it happen *sembur air doa* 

No comments:

Post a Comment