Monday, 24 March 2014

Game masa kini itu…

Berbayar terselubung!!! 

Inget kan jaman dulu, jaman belum ada internet, kalo nge-game ya nge-game aja, ga pake online. Paling main spica *astaga jaman dulu banget* atau Nintendo dan yang paling heitz dengan kasta tertinggi itu main sega. Game andalannya apalagi kalau bukan Mario bross, ngaku kalian semua, pasti semua pernah ngerasain kejayaan Mario bross. Kalo makan jamur ijo jadi gede, makan jamur merah jadi punya senjata bola api, kalo makan bintang jadi kebal musuh!!!

Nah, sekarang ini jaman udah maju, internet udah menjamur ke mana-mana, main game pun game online. Entah yang online di mana kita main bareng-bareng sama entah siapa atau yang online tapi kita mainnya individu. Nah, game ini kan biasanya pake embe-embel free download, tapi dalam perkembangannya ada hal-hal yang bikin kita terdorong untuk beli-belian beneran pake duit *yaiyalah moso’ pake daun*

Missal nih ya, ‘My Talking Tom’, ini game salah satu kedemenan gw *walopun ya udah mulai bosen juga sik* ini tuh kita piara kucing Tom bak mainin tamagoci. Asalnya dari level satu masih kecil, tambah lama, level makin naik, ukuran Tom makin gede. Dia ini bisa dikasi makan, diajak main, disuru ke toilet ataupun bobok. Nah, di tiap ruangan (kamar, ruang makan, dll) kita bisa dekor warna cat, karpet,dll yang dibeli pake koin. Kita bisa aja sik ngumpulin koin, tapi kalo nggak tahan dan pengen instan, ya tinggal beli aja koinnya. Pake apa? Pake duit beneranlah.



akkkk lucu banget perutnya gendut :3

Atau contoh satu lagi, ‘Hay Day’. Nah ini game tentang bercocok tanam gituh. Harus nanem-nanem dan produksi sesuatu buat dijual biar dapet koin dan experience buat naik level. Nah, tapi kan semuanya mesti nunggu, kalau mau instan dan cepet naik level, bisa tuh pake berlian. Berlian ini bisa dikumppulin sedikit-sedikittttttttttttttt kalau nemu kotak harta. Kan lama amat nungguin kemunculan kotak harta, bisa nggak dipercepat dapet berliannya??? Bisa dong bok, yang mana kita musti beli pake duit beneran.


Canggih ya game-game gratis masa kini. Gratis donlot dan gratis pas dimainin, tapi tetep aja didesain sedemikian biar si pemain tergoda buat beli-beli pake duit beneran…zzzZZZzzz. Untungnya gw ini pelit masih sadar, lha wong cuma game ngapain juga bela-belain beli-belian pake duit, paling juga nanti bosen… 

No comments:

Post a Comment