Monday, 3 March 2014

Gemblungisme...

Jadi ya, kadang-kadang (atau sering) ada aja kejadian-kejadian gemblung yang dialami sendiri atau orang lain. Kadang lucu kadang lagi antara lucu tapi kesel, kayak yang belakangan ini kejadian.

Gemblung 1
Pada suatu hari, gw ikut sama aa sekeluarga main ke garut. Nah, pada suatu pagi yang dingin gw udah siap-siap mau mandi tapi kok sabun muka gw nggak jelas rimbanya ada di mana. Si sabun muka ini gw simpen di botol kacil hasil padogan dari toiletries suatu hotel, jadi hanya Tuhan dan gw yang tau kalau itu adalah sabun muka. Bolak-balik ke sana kemari gw cari, walhasil gw pun nanya:

gw: a, liat sabun muka aku nggak?
aa: sabun muka yang mana?
gw: itu yang botolnya kecil isinya biru
aa: ohhhh, yang itu. barusan saya bawa ke kamar mandi kamar sebelah, saya pake keramas dikirain sampo
gw: ....
      ....
      kenapa dipake keramas? itu kan sabun muka akooooo. itu sisa-sisa kejayaan ave*e yang aku punya. di         sini susah nyarinya dan udah nggak mampu beli mahal abis. itu juga belinya kudu ke perancis heula kalo         di londo ngan aya di bandara skipollll *sutris* 
aa: oh ya mana saya tau...

pret!!!

Gemblung 2
Emak gw itu kan suka kreatip, kadang kelewat kreatip. Tiap gw beberes mau buang barang, seringnya kena inspeksi terus ada barang yang ga boleh dibuang, katanya 'eman-eman' alias 'sayang'. Saking kreatipnya, pada suatu hari dia lagi pengen bisa bawa sabun ke mana-mana, karena, kadang pas makan di suatu tempat cuma ada keran air doang tanpa ada sabun. Maka mulailah eksperimen dengan botol bekas minyak angin aromaterapi: fresh*are!! Si botol itu dibuang  bagian roll-nya, terus dicuci sebersih-bersihnya. Setelah itu, botol tersebut dimasukkan air sunlight yang encer, mau direndem biar bener-bener bersih. Semua tampak oke sampai:

bapak: iki opo tho kok ndlewer koyo ngene?? lunyu meneh!! (ini apaan sih kok ngalir begini?? licin pulak!!) *dia ngomong setelah make fresh*are*
ibu: kenapa itu dipake? itu kan udah dicuci terus ta' isi sunlight.
bapak: lha, kan ta' kira ini masih fresh*are normal
ibu: kan udah jelas nggak ada balnya (roll), kenapa masih to' pake?
bapak: lha yo embuh aku ora sadar, tapi kenapa fresh*are nya disimpen di sini? ya ta' kiro ini yang biasa dipake.

laagian, emak gua nyimpen fresh*are abal-abal di deket cermin tempat biasa naroh. pun si bapak, udah jelas bagian roll-nya nggak ada, itu kan mencurigakan, kenapa masih dipake?! bbbzzttt abisss   

No comments:

Post a Comment