Sunday, 20 April 2014

Floating Market Lembang

Setelah sekian lama denger ke-heitz-an dari floating market di lembang, akhirnya bisa juga mampir buat ke sana. Ternyata nggak susah buat sampai sana *yakali ga susah, bukan gw yang nyetir* pokonya dari setiabudi naik terus, sampai UPI naik terus, teruuusss, terusss, ke arah pasar lembang. Nah, dari pasar lembang ke arah kanan(jalur  mau ke Bandung). Tinggal lurus sekitar 500-800 m, floating market ada di sebelah kiri jalan. Paham?

Bingung kan? Pokoknya patokannya adalah pasar lembang, habis itu kalau bingung, Tanya aja bapak parkir atau mas-mas random di jalan, pasti tau *kenapa musti mas-mas ya?! Mbak-mbak juga bisa kok* Jadwal weekend dan weekday itu beda, klau hari sabtu, bukanya udah dari jam 8 pagi. 

Gw akan sangat merekomendasikan untuk datang pagi. Kalau bisa jam 8 sampai sana, jam 8 aja. Kenapa? Kalau masih pagi, belum banyak yang datang, parkir masih gampang dan nggak umpel-umpelan, jadi nyaman banget. Selain itu, semakin siang makin panas bok, beneran panas banget udah kayak Nairobi!! Ditambah orang udah padat di dalemnya, langsung males. Di dalam sana banyak yang jualan di atas perahu gitu, mulai dari bandros, bajigur, bandrek, siomay, dll. Nah,  untuk belanja di sana, harus pake koin, tapi tempat tukar koin banyak kok di dalamnya. Tiket masuknya sendiri tergolong mursid cynnnn, cuma 10 ribu per orang dan dapat welkom drink pulak. Pinternya si floating market, tiket masuk emang 10 rebu, tapi di dalemnya ada tempat buat kegiatan macem-macem yang harus bayar lagi, misalnya : naik perahu, kasi makan kelinci, beli pakan ikan (kalau mau kasi makan ikan), dll. Tapi ga mahal kok, tenang aja. Berhubung gw wis tuo dan ga tertarik buat ngasi makan kelinci dll, jadi ngaso aja sambil cemal-cemil, ditambah pemandangan yang acik! Ihiyyyyy…





Floating market lembang rasa Zurich, beneran :')
Pengeditan poto dibantu snapseed :')
   


Welkom drink.

Seiktar dzuhur gw udah capcus karena udah banyak banget pengunjungnya dan panas banget. Pas di jalan pulang, gilak antrian mobil buat ke atas edan tenan (ke atas buat ke daerah lembang, sedangkan gw turun)!! Dari gw keluar wilayah floating market sampai daerah UPI mobil bergerak selambat siput. Ya nama pun long weekend, ditariamakeun weh.  

No comments:

Post a Comment