Thursday, 3 April 2014

kesel sendiri

sering nggak sih, ngerasa kesel sama diri sendiri tapi nggak tau mesti gimana lagi? ini sifat gw kok ngehek gini tapi aku harus gimana lagi?!?!?! mbuh!!

ada beberapa hal (beberapa?! banyak kelessss!!) yang sebenernya gw kesel bingit sama diri sendiri tapi nggak tau mesti digimanain biar bisa agak waras sikit. yang paling ganggu di antaranya:

easily irritated
ini dari dulu ya, apa-apa gampang teriritasi gitu. ada temen yang kelewat clingy? kesel. ada yg baru kenal terus ngerasa nggak pas? kesel. ada begini sikit? kesel. ada yang begitu sikit? kesel. lama-lama gw kesel sama diri sendiri kenapa dikit-dikit kesel #keselception. ga ditampakkan sih kalau kesel gitu, tapi katanya suka tampak dengan sendirinya jadi judes gituh, masalahnya gw bingung, gw kesel karena gw yang terlalu gampang kesel atau gw kesel karena sebenenya orangnya ngeselin. pokonya kesel *rauwisuwis*

easily intimidated
ini nggak tau istilahnya pas atau engga. jadi gw itu gampang ngerasa terintimidasi *kayaknya lebay deh istilahnya*, atau mungkin lebih karena ngga pe-de orangnya.
ada yang bilang 'bening, bisa kita bicara dulu?' langsung jeng-jeng!!! ada apa ini??? 
telpon bunyi dan yang masuk no asing?! duh, kayaknya perlu istikhoroh dulu buat nentuin itu telpon mesti diangkat atau engga!! 
hal-hal yang kayak gitu deh. itu nggak pe-de atau gampang terintimidasi? atau apa sih namanya? makanya kalau gw ngisi-ngisi form, registrasi sesuatu, pasti primary way to contact selalu gw pake email, bukan cell phone. gw merasa lebih siap aja. terus kalau urusan telpon, gw lebih seneng kalau di sms (dulu) jadi gw tau siapa gerangan dan ngerasa lebih tenang. tapi nggak selalu gitu sih, ya keles masa' ada telpon masuk ga diangkat terus-terusan (lebih seringnya sih karena silent mode, ga kerasa ada yang nelpon).  kalau ada di dalam forum, terus liat orang-orangnya yang keren-keren langsung ngerasa menciut dan menyublim. diem aja kalo ga kepaksa ngemeng. paling sering tuh dulu bos sama supervisor gw ngemeng 'bening, don't be too modest. ayo kamu ngomong. kita tahu kalau kamu sebenernya tahu'. TAPI GUA NGGAK PEDE!!!!! 

gampang nggak enakan
inih paling ngeselin level 738595634!!! pada dasarnya terlalu baik atau bego itu kan bedanya tipis yak, setipis keimanan gw kalau disodorin adam levine, pret!! pokonya apa-apa nggak enakan, mau nolak atau mau bilang 'nggak' kok susah yah. misalnya ada orang yang nginjek-nginjek, kan harusnya bilang, yang ada gw malah diem aja soalnya nggak tau gimana caranya musti bilang, kalau gw bilang nanti malah nyakitin orang tersebut, padahal jelas-jelas orang tersebut yang udah nyakitin gw #nyakitinception. buntutnya, gw kadang suka jaga jarak aman, biar ga terinjak-injak dan ga perlu rempong berurusan, tapi moso' terus-terusan jaga jarak aman sama banyak orang...priye iki

ngurusin hal remeh-temeh
ada hal yang besar tapi ga jadi soal, tapi ada hal-hal remeh yang rasanya ganggu banget. ini mungkin turunan dari sifat easily irritated kali yak *kalkulus kalik, turunan-integral*. kadang, hal remeh ini diangggapnya nggak penting, tapi kok ya gw liatnya penting gituh. kayak ada orang ngirim attachment ga pake 'halo apa kabar' di badan email-nya, itu bisa bikin kzl bingitsss!! atau temen yang minta suatu file dengan semena-mena mentang-mentang temenan ama gw 'eh, mana sini kirimin file xyz lo, mau gw pake', mbok ya yang mintanya agak gimana gitu. ibarat kata, ada dua orang minjem duit, yang satu minjem 25 perak dan yang satu minjem 1000 perak, kalau yg minjem 25 perak cara minjemnya ngeselin, pasti males juga minjeminnya biarpun ga seberapa.

ribet yak gw, iya nih, iya tuh, ribet deh....pfftt!!!

No comments:

Post a Comment