Sunday, 18 May 2014

baca buku

Kemarin tuh kalau nggak salah hari buku (kemarin atau kemarin lusa?!), terus di timeline ada akun yang lagi bahasa buku yang paling berkesan sama followersnya. Nah, gw langsung mikir tuh, buku yang berkesan buat gw apaan yak?! Semakin ke sini, untuk gw pribadi, hobi membaca buku semakin tergerus dengan hobi baca timeline twitter atau blog atau rupa-rupa di internet :))). Dulu, kalau ngisi-ngisi form atau biodata dan ada pertanyaan tentang hobi, gw masih berani masukkin hobi baca, sekarang? nehi! gw ga berani mendustai diri. Hobi baca buku itu udah biasanya gw ganti pake hobi 'blogging' *prettt!!*

Terus gw mikir, gimana bisa wawasan tanbah banyak kalau baca buku aja males. Iya sih, sekarang di internet info apa aja ada, mau nyari apapun pasti nemu, pengen baca sebanyak-banyaknya pun bisa, tapi tetep aja yang namanya baca buku itu nggak tergantikan. Dulu tuh kalau lagi semangat-semangatnya, baca buku bisa ngalah-ngalahin bobok. Kaya waktu itu baca Angels and Demons atau The Da Vinci Code, aslik cuma semalem. Semalem doang ga pake bobok, niat abis bobok abis subuh cuma karena saking penasarannya dan saking semangatya. Sekarang?! Scrolling timeline.Close. Scrolling timeline. Close. Scrolling timeline. Gitu aja terosss!!!! Terus kan minat baca di Indo itu memang salah satu yang paling menyedihkan, mungkin salah satu penyebabnya karena banyak orang di pelosok yang emang masih susah dapet buku dan masih banyak yang kekurangan sehingga baca bukan jadi prioritas. Nah, kalau gw? apa excuse gw? *kesel sendiri*

Nah, pas gw buka lagi lemari buku, eh ternyata banyak juga buku-buku yang udah sempet dibeli dari dulu beum tapi belum sempat di baca atau belum tamat. Seringnya sih baca beberapa halaman awal-ditunda-lupa ceritanya-baca dari awal lagi-ditunda-lupa-baca dari awal lagi. Gitu terus sampai satu buku nggak kelar-kelar. Semoga yah, dengan ngeliat masih banyaknya orang yang semangat baca buku di era sosial media jahanamiyah ini bikin gw ikut termotivasi!! Apalagi pas gw cek, masih banyak buku yang gw punya yang ternyata belum gw baca. Baiklah!! *pasang iket kepala* *samber buku dari rak*

No comments:

Post a Comment