Thursday, 12 June 2014

Akhirnya Piala Dunia!!

Akhirnya, puji syukur harus segera dipanjatkan ke hadirat ilahi robi, kenapa? Karena Piala Dunia akhirnya dimulai!!!! Aku pusing liat pemberitaan capres di mana-mana, bukan nggak peduli yak, pilihan sih udah ada mengarah ke mana, tapi kzl bgtz sama fanboys garis keras dari tiap capres. Gw yang udah ga terlalu aktip di fesbuk (tapi sekali kali masih buka buat cek ada mesej atau enggak,  scrolling timeline sambil menjudge dalam hati untuk diri sendiri *ok, bitch me please!*) tapi rajin kalo tuiteran aja pusing sama pemberitaan capres, apalagi yang aktip di fesbuk, berita yang dishare kan keknya udah aneh-aneh, disertai komentarnya yang nggak kalah anehnya. Males ye. Yang tambah bikin males itu, kita tahu teman-teman kita di fesbuk, kita tahu kualitas mereka kayak apa, kemudian ngeshare berita yang sumbernya nggak jelas-jadi fanboy garis keras-ngasih komentar aneh, langsung drop abis.

Ini kenapa jadi ngomongin fesbuk sik?! Kita kan harus bersuka cita menyambut piala dunia. Buat cewek-cewek, ya kalo nggak suka dan nggak ngerti bola, nggak apa-apa, masih ngerti mana cowok-cowok ganteng kan….bahahahhahaha.  Terus tiap datang ajang bergengsi cem piala dunia atau piala eropa, langsung cari tim buat didukung, gw sih kayaknya udah default aja gitu dukung Belanda. Semua terjadi secara alami sejak piala dunia 1998, gak taulah kenapa gw demen. 

Oranje pada masanya (pic from here)

Meskipun pengetahuan sepakbola gw udah mengalami degradasi secara signifikan, tapi kalau ada event gede kayak gini tetep aja antusias. Jaman SD dulu sampe SMP, rajin gw nonton liga Itali sampe baca majalah Sportif, sumpah! Itu sebenernya aa gw yang langganan, tapi sebagai adik, gw akan mengikuti apa yang kakanya lakukan. Sampe apal bok klasemen liga terutama liga Itali sama Inggris, siapa 4 posisi terbawah, pertandingan selanjutnya apa, di kandang siapa, siapa pemain yang lagi cedera atau kena kartu. Makin ke sini makin males, makin nggak tahu apa-apa, makanya pengetahuan gw akan pemain bola mandeg di angkatannya Shevchenko, Maldini, Toldo, Totti, Vieri, Inzaghi, Nesta, Beckham, Solksjaer, Kahn, Deschamp, Thuram, van Der Sar dll. Begitu liat skuad tim piala dunia 2014, komen pertama gw ‘EDAN PEMAINNYA MUDA-MUDA AMAT?!’ komen berikutnya ‘HAH?! SWISS SAMA BELGIA LOLOS?!’ komen selanjutnya ‘LHA, KIPERNYA ITALI MASIH BUFFON?!’ disusul komen ‘KIPERNYA DENMARK ANAKNYA PETER SCHMEICHEL TOH?!’


Tapi kita liat aja nanti, keknya lumayan seru deh dengan adanya tim-tim baru semacem Belgia atau Swiss tadi. Salam Olahraga!!!

No comments:

Post a Comment