Wednesday, 25 June 2014

CR7

Jadi, semenjak piala dunia ini kan perhatian lumayan tertuju ke pertandingan dan para pemainnya, jadi mulai tuh merhatiin pemain masa kini ternyata banyak bingitz yang ganteng. Meskipun pemain masa lalu masih bayak yang tetep keren. Nah, tersebutlah salah satu pemain Portugal, sebut saja Ronaldo, nama sebenarnya. Nah, dari dulu gw itu sebel banget sama Ronaldo. Pokoknya tiap ngeliat dia rasanya sebel-banget-apaan-sih-itu-belagu banget-senga-pengen-gw-pites. Nggak tah kenapa, cuma gara-gara liat pembawaan dia yang kelitannya super arogan. Sampai ada suatu hari liat berita, kurang lebih isinya:

Ada keluarga yang sedang menggalang dana untuk operasi anaknya yang baru bersia 10 bulan karena di amengidap brain disorder. Bagian dari penggalangan dana tersebut adalah minta sepatu dan jersey punya Ronaldo supaya bisa dijual. And guess what Ronaldo's done to this famiy? He offered to pay the full cost of this kid operation (sekitar $83000). *tisu mana tisu?!*

Mungkin sebagian orang bakal bilang 'Biasa aja keles, ya wajarlah, dia kan puya banyak duit.' Iya sih, yakinlah gw dia punya banyak duit, tapi...tapiii..tapiii.. belum tentu semua orang (atau semua football stars) bakal melakukan hal yang sama. Sebagian orang mugkin memang dikasih kelebihan harta dalam jumah super banyak, tapi belum tentu punya kelebihan untuk menyadari bahwa semakin besar harta yang dimiliki, berarti semakin besar juga tanggung jawab yang dia punya. *ngomong opo tho Ning?!*

Terus kan gw jadi penasaran ya sama Ronaldo, dan gw pun gugel dikit-dikit tentang cerita idupnya dia *penting abis* karena gugel cerita idup capres kita udah terlalu ngebosenin*, terus gw menemukan cerita-cerita, semisal: dese itu menghindari minum alkohol ( dan nggak ngerokok juga) karena itu mengingatkan dia sama kematian ayahnya (dan dia juga nggak mau ngerusak badannya sehingga bisa menurunkan performa dia kalo lagi main bola. hyuk...), dia nggak mau bikin tato di badannya supaya dia tetep bisa mendonorkan darahnya dua kali setahun, and he also  gave 1.5 million euro for pateslitinian in gaza.  



Bok...itu tuh cuma sekelumit cerita tetang betapa kerennya dese. Gw tuh selama ini mikir, dia memang pemain yang hebat (bangetttt!!!), tapi ya udah, itu aja. Pemain bola super jago dan super belagu. Tapi ternyata dia itu luar biasa ya :'). Kebiasaan banget kan gw itu pokoknya menilai orang dari apa yang cuma diliat, terus ngasi label tanpa tahu cerita di belakang semua itu. 

Jadi, even though Ronaldo does not even know that I exist in this universe, tapi tetep lho gw berdoa semoga karirnya selalu lacar, panjang umur,  dan semakin banyak duit (because he really knows how to spend that money wisely). 

Udah ah, postingan super nggak penting, cuma memuja Ronaldo :))), gapapa, self reminder bahwa masih banyak orang baik yang, meskipun (keliatannya) hidupnya penuh gemerlap  dan popularitas. Hyuk!

2 comments:

  1. Hi Bening, hihi lucu sekali tulisan kamu.
    Aku juga suka sama Ronaldo jauh sebelum amal baiknya (Amiiinnya mana sodara sodara?!) terlihat ke media.
    Karena apa?
    Karena aku tau dia punya kualitas.

    Seperti juga orang besar dan hebat lainnya kayak Anggun, Agnes Monica, Ronaldo, yang katanya super sengak dan dibenci orang. Lho aku gk ngerti pikiran orang lho..
    Kenapa musti sebel dg mereka? Wajar dong udah kerja keras dan punya talenta, mereka juga punya standar. Beda dong snob dengan percaya diri. Itu yang banyak orang gak bias bedain, hihih..

    ReplyDelete
  2. Iya nihhhh...aku jadi suka malu gitu karna kadang suka ngejudge cuma apa yang keliatan di luar. Soalnya kita cuma liat apa yang muncul ke permukaan, selain tentunya berbakat, pasti dibalik semua itu ada kerja keras yang luar biasa makanya bisa sampai ke titik di mana mereka sekarang berada :D

    ReplyDelete