Wednesday, 27 August 2014

si aman & mastin

Emak gw (mbahnya) getol-getolnya ngajarin lagu anak-anak ke si aman –ponakan gw-. Diajarin lagu anak-anak itu kan pada akhirnya memunculkan pertanyaan-pertanyaan berawalan ‘kok?’, seperti lagu hujan di atas genting (ga tau judulnya apa), semuanya ditanyain pake ‘kok?’ ‘Kok bunyi hujan di atas genting?’, ‘kok tik-tik-tik?’, ‘kok airnya tidak terkira?‘ , ‘kok bacah semua?’ dan masih banyak kok-kok lainnya. Kalo itu Emak gw.

Kalau gw sih sebagai tante yang up to date *up to date level kampringnya* ya ngajarinnya jingle mastin dong!!! Moahahahahahah!!!! si aman kan nggak pernah nonton tipi, tapi proses pengajaran tidak terkendala. Dikit doang ngajarinnya, nggak sampe tamat, cuma bagian:

Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya 
♬ Mastin hadir dan mrawat tubuh kita, jadikan hari ini hari mastin 


Terus ya si aman nanya banyak ‘kok’ sama gw, seperti ‘kok manggis?’, ‘kok ada kulitnya?’ ‘kok merawat tubuh kita?’, tapi kok yang paling epic yang gw ga tau jawabnya gimana adalah ‘KOK ADA HARI MASTIN?’, si aman pasti merasakan kejanggalan, mungkin selama ini emak-babehnya ngajarin hari itu ya Senin sampai Minggu, kenapa ini tiba-tiba tantenya ngasih tambahan ‘Hari Mastin?’ , yaudalaya, gw pura-pura nggak tau aja, tenang aja nak, waktu akan menjawab segalanya kelak. Cussss!!

2 comments:

  1. MWAHAHAHAHAHAHHAAHAHHAHAHAHAHAA. Tante macam apaaah? :))))

    ReplyDelete
  2. Heh!! Perkembangan zaman itu ga bisa dilawan,harus up to date!! XD

    ReplyDelete