Friday, 19 December 2014

no mayo, yow!!

Belakangan ini, dunia perdietan dan lifsestyle cukup didominasi sama diet mayo. Duluuuuuu banget, pernah baca sekilas tulisan tentang seseorang yang bahas tentang diet tanpa garam dan bentuk menunya, tapi ku tak peduli. Nah terus, sekarang ini model diet beginian nggak semembosankan menu yang gw liat beberpa tahu silam, yang ada malahan semakin variatif dan menunya (tampak) menggiurkan. Sebagai abege perempuan labil yang kadang suka keseret arus, pernah kepikiran buat ikut-ikutan pesen katering. Tapi nggak jadi soalnya mahal, mending buat gabung gym nggak sih? *alasan* *padahal pelit* Belum lagi mikirin fakta bahwa si diet ini ga boleh putus di jalan, kalo putus ulangi lagi dari hari pertama. Bbbzzztttt.

Padahal, kalau niat, katanya sih bisa-bisa aja diet ini tanpa musti pake katering, siap-siapin aja semuanya sendiri. Nggak ribet dan nggak pake mahal. Terus, atas nama iseng-iseng gw nyobain. Lalu apakah yang terjadi? Bok, belom jam makan siang udah cukidh kepala. Habis makan siang tetep cukidh kepala. Menjelang sore wis rakaruan kayaknya gw mau semaput. Yaudahlah, daripada gw semaput, langsung gw ngragasin sayur leunca sama kerupuk jengkol...bahahahahahaha!!!! Sakit kepala langsung hlang, sungguh mejik!!  Masih mendingan puasa dua puluh jam sih kalau aku. Kalau aku ya.

Setelah gw pikir-pikir, kayaknya sih karena gw punya kecenderungan darah rendah biarpun gw tuh doyannya nyemilin cemilan ber MSG. Ditolak donor gara-gara tensi kerendahan? Wis byasa!! Seringnya ada di 90/60, lha terus hari itu gw nggak makan garam sama sekali dan minum banyak. Selain nggak ada garam yang masuk, kemungkinan garam yang masih ada di badan ke flush gara-gara minum banyak. Mungkin tensi gw udah minus saat itu #yakeleuz

Kesimpulannya? Cari metoda diet yang pas itu bak nyari jodoh: cocok-cocokan. Pret. Kan banyak tuh review-review berbagai cara diet yang sehat, ya dicoba-cobalah karena yang pas di orang lain belum tentu pas di kita. Nggak perlu atas nama kekinian atau apapun malah jadi ribet. Mau food combining kek, south beach kek, atkins kek, atau diet golongan darah kek, terserah.Tapi yang paling asik sih diet golongan religius. Makan aja semau-maunya lo makan, lalu berdoa sama Tuhan semoga semua makanan jadi energi dan nggak ada yang jadi lemak di badan. Amiin.  

No comments:

Post a Comment