Monday, 30 March 2015

Gw dan Teknologi

Dari dulu, gw dan teknologi nggak pernah berteman akrab. Teknologi di sini spesifik di lingkup  dunia handhone dan laptop/komputer yah. Nggak tahu sih ini sebenarnya akar permasalahannya karena gw menganggap bahwa dunia hp/komputer itu terlalu rumit jadinya cuma buang-buang waktu aja buat memperdalam atau gw menganggap hal itu ga penting-penting. Tapi ini lumrah kan ya, bahwa biasanya laki emang lebih gape masalah beginian. Biasanya lho ya, nggak berarti selalu.

Kayak kemarin-kemarin, laptop gw baru aja ngalamin blue screen. BS Cuma terjadi ketika gw konek ke suatu wifi, padahal sebelumnya nggak apa-apa. Gw kan bingung, ini kenapa, mungkinkah ini tanda-tanda akhir jaman?!?! Terus ya gw kontak si aa sebagai pertolongan pertama. Gw jelasin ini kenapa laptop gw. Si aa langsung bilang kalau BS itu penyebabnya bisa macem-macem, tapi kemungkinan paling gede sih gara-gara drivernya. Dafuq!!! Apalagi ini driver?!?!?! Tuhan tolong hambamu. My brother tried to explain and ended up in frustration :))).

'Bukaaaaan'
'Ahhh gimana sih'


 GW TUH NGGAK PAHAM MASALAH TEKNOLOGI KOMPUTER KELEUZZZ!!! :))))

Begitu menghadapi masalah, satu-satunya solusi yang bisa gw praktikkan hanyalah recovery system. Begitu recovery system gagal, yowis, wasalam gw nggak bisa ngapa-ngapain.

Hal lainnya bisa diliat dari handphone yang gw pakai. Seumur hidup sampai setua ini gw belum pernah, I repeat, BELUM PERNAH milih handphone sendiri. Jaman dulu pas awal-awal punya hp, pasti yang milihin babeh gw. Gw juga nggak punya kriteria khusus atau kecintaan pada merk tertentu, jadi dibeliin apa aja isokey Waktu internet belum marak (((MARAK))), dibeliin hp tuh pasti yang ada radioya, fitur lain nggak begitu dipertimbangkan, yang penting bisa dipake telpon dan SMS.

Waktu smartphone mulai menjamur, dimana semua orang beramai-ramai pegang blekberi *sori, biar pun aku ini gaptek dan cupu, aku sih nggak pernah pakai blekberi :)))* *ditoyor massal*, lalu disusul kemunculan Android, gw mah masih asik aja pake hp LG standar. Sampai pada suatu hari adek gw ribut nyuruh gw ganti pake Android. Why on earth should I switch to Android? Gw tuh males adaptasinya tauk kalo gonta-ganti hp. Tapi mungkin adek gw berniat baik, menyelamatkan gw dari jurang ketertinggalan dan kegaptekan karena pada saat itu si aa dan adek gw udah ber-Android.  Android pertama gw adalah LG pilihan adek gw. Setelah itu, gw gonta-ganti Android yang mana (hampir) semuanya lungsuran dari si aa. Njrit, hina pisund urang :))).  

Selain bakat gaptek, bakat gw lainnya adalah bikin gadget jadi lambat/not responding dan ngedrop batereinya (berlaku untuk handphone dan laptop) . Mungkin gw terlalu brutal install macem-macem dan ga sabaran, pencat-pencet sana-sini waktu si gadget masih warm-up. Setelah beberapa lama pakai LG, dia pun mulai lambat. Super lambat. Gw pencet suatu aplikasi sekarang, besokannya baru kebuka, hyuk!! Kemudian si aa melungsurkan Samsung Galaxy Pocket. Wowww!!! Pada masanya, udah lumayan oke tuh performa Samsung Galaxy Pocket. Selang berapa lama, kebrutalan gw dalam ngecas hape dan tethering membuahkan hasil, baterenya ngedrop parah dan gelembung. Oke, bhayyy. Gantilah gw pake Xperia yang mana lagi-lagi dari si aa. Kualitas kamera mumpuni abis tapi batereinya ngedrop amat sik. Setelah  kebersamaan gw dengan Xperia, sekarang gw pakai Nokia-X, yang mana tetep dari si aa :))).

Gw pernah kepikiran pengen ganti hp pas lagi di Wage dan dengan gagah berani beli hape baru ke toko. Kemudian niat tersebut urung karena kalau ada apa-apa atau perlu setingan khusus, gw pasti nggak akan ngerti, harus nanya orang dan nanya kayak gituan paling enak ke si aa atau ke adek gw. Ah, daripada nambah-nambahin persoalan hidup, udahlah ga usah macem-macem.


Maksud hati, ingin gw akhiri kekaptekan akan teknologi, biar nggak bikin repot diri sendiri dan orang lain kalau lagi ada masalah, tapi nggak tahu juga musti mulai dari mana. ZZZZZzzzzZZZZzzz. 

2 comments:

  1. aa, you had me at "aaah gimana sih" hahahaha. kalau jadi aa, aku udah sakit kepala juga ben :D
    kebalikan ya. aku dari dulu udah suka ngulik-ngulik hp komputer :D

    ReplyDelete
  2. Hapah? kamu suka ngulik laptop ti? HIH!! *banting laptop*

    ReplyDelete