Thursday, 21 July 2016

Singapore: Hari 2

Hari 2: Botanic Garden - Little India - Masjid Sultan - Chinatown

Pokoknya gw suka tempat-tempat yang sifatnya alami dan banyak ijo-ijo. Makanya botanic garden ini wajib hukumnya. Gw sendiri udah berkali-kali datang ke sana, nggak ngapa-ngapain, cuma buat muter-muter, terus duduk sambil makan ciki sambil ngeliatin yang ijo-ijo, nggak pernah bosen!! 

Pagi-pagi, kami langsung cus ke botanic garden, ga begitu jauhlah dari wilayah Woodliegh. Iya, emang nginepnya di daerah Woodleigh, ga pusat kota amat, tapi ya ga jauh juga ke pusat kota. Apalagi yang dilakukan di botanic garden kalau bukan foto-foto #AsiaSejati dan muter-muter. Lumayan sekalian olahraga ya bok, sehat!! 







Siangnya setelah kelar dari botanic garden, kami merengsek ke Little India, udah gemfor geylaaa. Cuma kan pada penasaran aja, Little India itu isinya sebenernya apose, jadi ya mampir dululah biar nggak penasaran lagi. Karena cuma mampir, walhasil cuma jalan beberapa ratus meter, terus balik badan dan cus buat solat dan ngadem ke masjid sultan.


Selesai ngadem, langsunglah menuju Chinatown sambil lewat wilayah Haji Lane. Apa lagi yang dicari di Chinatown kalau bukan beli oleh-oleh. Ke Singapore tiga hari doang, orang sekampung heboh, geng PKK, pengajian, paguyuban, apalah itu gw ngerti. Bbbbzztttt. Untung ada tempat semacam Chinatown, kalau nggak bisa bangcrut ya cari oleh-oleh buat emak-emak satu kampung.

Haji Lane

Chinatown

Sedikit info aja, kalau ada yang sedang ke Singapore dan musti beliin oleh-oleh, datanglah ke Chinatown atau Mustafa center. Chinatown ini biasanya untuk yang nyari tas-tas, magnet, gelas-gelasan, gantungan kunci dan sejenisnya. Sedangkan Mustafa center  ga spesial buat oleh-oleh, ini emang pusat perbelanjaan lengkap segala ada dengan harga miring yang buka 24 jam setiap hari, yes, 24 jam setiap hari. Di sini segala ada, mulai kebutuhan sehari-hari yang bisa dibeli di supermarket (beras, tepung, sabun, dll), tas dan perkoperan, parfum, jam (mau nyari Casio sampe Rolex ada deh kayaknya. Eh, ada nggak ya?), sprei dan baju, dsb, dsb. Biasanya yang pada mau beliin coklat, nyarinya di Mustafa center. Hindari weekend siang hari kalau mau ke Mustafa, pala bisa pecah saking banyaknya orang, berbi puyeng pokoknya.

Setelah itu kelar hari ke dua. Hahahahaha, terordinari dan membosankan ya tempat yang dikunjungi? Ditambah santai pun, nggak ngejar segala tempat :)))

p.s. semua foto diambil pake kamera handphone, Oppo 1206, mayan ya....gada yang diedit *bukan posting berbayar, tapi kalau dibayar ya nggak nolak :)))*

2 comments:

  1. dapet endorse dari Oppo ya Ning??

    bagus deh foto2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagakkkk bosss, cuma gw seneng aja, karena hape budget tapi kameranya okelah...

      Delete