Thursday, 21 July 2016

Singapore: Hari 3

Hari 3: Sentosa Island- Chinatown - Orchard Library - Orchard road

Gw pun belum pernah lho main ke Sentosa, hahahahahaha. Karena selama ini yang gw lakukan biasanya park/nature conservation hopping, tapi belum sempet aja main ke MacRitchie, hih!! Pilihan untuk sampai ke Sentosa ini macem-macem ya, yang pasti naik MRT jalur ungu dan turun di Harbourfront, lalu masuk ke mal Vivo City. Dari sini bisa milih untuk naik cable car, monorail express, atau jalan kaki. Maka kami pun jalan kaki :))))). Cuma sekitar 700 meter, tapi panas puollll ya Allah berasa di Kalahari *pret, kayak udah pernah ke Kalahari aja* Apa yang dilakukan? Sebagai sesama alay, ya saingan lagilah sama alay-alay seluruh dunia untuk foto di depan bola dunia universal studio. Foto doang, kaga masuk :)))). I won’t be interested as well kok. Terus ya kalau orang tua ga pengen masuk wahana apa pun, ya nama pun ortu ya, dan adik gw milih masuk ke sea aquarium, ibarat kata sea world-nya lah. Doi masuk sendiri, gw dan ortu muter-muter aja. 

yang terlihat dari Vivo City


Udah kesampaina deh main ke Insadong yang sesungguhnya :)))





Dari Sentosa Island, balik lagi ke Chinatown, kenapa coba? Karena khawatir ada genggong bapak-bapak atau ibu-ibu yang ga kebagian oleh-oleh lalu berakhir pundung :))) 

Setelah pergi ke Chinatown, cus pulang dan goler-goleran dulu. Agak malem keluar lagi ke daerah Orchard, wajib pokoknya kemari, napak tilas lokasi favorit idola aku, Syarini! Tempat pertama yang didatangi apalagi kalau bukan perpustakaan Orchard yang super cakep. Beneran deh, perpustakaan di Singapura pada umumnya udah bikin betah, karena rapi, adem, pilihan buku banyak, dan lokasi sebarannya banyak.  Perpustakaan terdekan dari rumah gw paling 10 menitan jalan kaki. Sedangkan perpustakaan Orchard ini designnya bagus dan beda dari perpustakaan standar pada umumnya.



Setelah perpustakan tutup, pergi keluarlah untuk liat sekitaran Orchard, so shiny in the night.

Ini gw moto apaan coba sebenernya?!?!
Begitulah cerita kunjungan kenegaraan terordinari *dan terkopet :)))*. Kalau dipikir-pikir, Singapur ini kan kecil ya, tapi tetep aja dalam tiga hari ya nggak tamat, masih banyaaaaakkkkkkk banget tempat lainnya yang tidak tersambangi. Seperti yang udah gw bilang, sebenernya pilihan yang bisa dilakukan di Singapura banyak banget, bisa wisata belanja, wisata museum, wisata taman/nature conservation, wisata judi :)))), wisata kuliner, amusement park, wisata hewan (mulai dari zoo yang ada polar bear sampai river safari yang ada panda), dll, dll. 

Tips kecil, kalau main ke mari dan memilih pakai publik transport, ada tourist pass unlimited, bisa pilihannya satu hari, dua hari atau tiga hari. Ada juga tourist pass plus, tinggal dipilih aja mana yang seusia, info bisa dilihat  di sini

p.s. semua foto diambil pake kamera handphone, Oppo 1206, mayan ya....gada yang diedit *bukan posting berbayar, tapi kalau dibayar ya nggak nolak :)))*

No comments:

Post a Comment