Monday, 7 November 2016

Haw Par Villa

Di Singapura, ada suatu tempat yang namanya Haw Par Villa. Gw pertama tahu ini dari temen yang nyeritainnya sambil ngakak saking absurdnya, bener sih :)))). Menurut gw, orang yang pas untuk diajak ke sini adalah temen-temen segeng karena pasti antara takjub, serem dan menghina dina atau Ricky Gervais. Halu amat ngajak Ricky Gervais. Bodo amat, udah kebayang dese bakal ngakak sepanjang tur sambil komentar, ‘This is amazing!!’ atau mungkin mengumpat.

Jadi tempat apaan sih ini? Sebenernya Haw Par Villa ini merupakan Theme Park yang mengangkat cerita mengenai sejarah, legenda, cerita rakyat, dll. Isinya patung-patung yang menceritakan suatu kisah dengan pesan moral tertentu. Pengunjung bisa menemukan sekumpulan patung beserta papan keterangan mengenai kisah yang diceritakan. Theme Park ini dibangun oleh pengusaha Tiger Balm (alias Balsem Tiger) sebagai bentuk kontribusi terhadap masyarakat untuk mengajarkan nilai-nilai budaya China.

Willkommen 8)

Seperti layaknya gw mengunjungi museum, awal-awal aja keterangannya dibaca, lama-lama cuma foto-foto sambil komentar macem-macem karena menurut gw patung-patungnya absurd aja gitu wujudnya.


Tolong jangan tanya yang kiri bawah itu apaan.

Nggak, gw ga paham yang paling bawah itu apaan.

Ingat, ada spasi di antara Ji dan Gong.
Duyung-duyung super random.
Nah, ada satu area yang spektakuler dari theme park ini, namanya Ten Courts of The Hell. Kalau buat gw, area ini tak ubahnya majalah hidayah versi 3 dimensi. Yabes, di sini ditunjukkan berbagai macam jenis (persidangan) neraka. Setiap (persidangan) neraka punya azab yang berbeda tergantung dari dosa yang dilakukan. Bentuk dosanya macem-macem, termasuk nyontek saat ujian, nggak mau bayar sewa, sampai kepemilikan akan material yang mengandung unsur pornografi. Gw antara ngeri tapi geli. Mengunjungi area ini pun bisa menjadi salah satu bentuk perayaan Halloween kalau ga mampu menyambangai HHN di Universal Studio (duh cyn, timpang amat, pasti kere tak bertepi).

Nih, yang penasaran sama jenis-jenis neraka, azab dan dosanya, silakan disimak.



Naini, yang koleksinya video sama majalah bokep dan yang suka buang-buang makanan :)))

Kalau ibu kos nagih buat bayar, jangan pura-pura gitulah....
Nyontek pas ujian dan nyusahin orang tua? Jeroannya ditarik dari dalam perut :s
 

Gimana? Antara ngeri, kzl, tapi geli juga, iya nggak sih? Meskipun agak ngeri dan random abis, tapi tempat ini bisalah dimasukin bucket list saat ngunjungin Singapura.

2 comments:

  1. Mungkin kalau dikata bikin itinerary Singapore trip ala loe bakalan:
    - mengunjungi Haw Par Villa
    - merasakan suasana Paya Lebar di kala weekend
    - ..... (to be continued)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan habis dari paya lebar, jalan menuju daerah lucky plaza.

      Delete