Thursday, 2 March 2017

Berita Kali Ini

Dua hari yang lalu lumayan banyak berita seru yang gw baca. Seperti kisah amplop yang tertukar di Oscar yang menyebabkan La La Land mengalami nasib yang sama seperti Miss Universe asal Colombia di tahun 2015. Selain itu, Oscar kali ini pun seperti jadi 'obat' bagi executive order dari Potus yang melarang umat Islam dari 7 negara tertentu memasuki Amerika akibat tiga kemenangan dari Mahershala Ali, Asghar (Asli Gharut) Farhadi untuk The Salesman dan Raed Saleh, Khaled Khatib untuk The White Helmets. Meskipun netijen yang budiman dan maha suci mungkin akan berdebat, emang tiga kategori sih yang dimenangkan oleh muslim, tapi Mahershala Ali kan Ahmadiyah, masuk itungan nggak? Kalau gitu ya jadi dua kemenangan doang. Eh, Farhadi kan dari Iran, mungkin Syiáh, masuk itungan nggak? Jadi ya satu kemenangan doang

Tapi ada berita yang kalau buat gw luar biasa epik tentang Pakistan Airlines dan Ricky Gervais bisa banget bikin joke yang pas untuk hal ini *terdengar sayup-sayup netijen budiman nan berbudi pekerti berkata, 'Plane safety jangan dibecandain!!'*


Berita lengkapnya ada di sini.
Intinya, pesawat tersebut mengangkut tujuh orang penumpang tambahan di luar kapasitas maksimu dari pesawat ini. Mereka pun harus berdiri di antara lorong pesawat selama perjalanan dari Karachi menuju Madinah. Reaksi gw pas baca ini, 'Dikira kopaja apa penumpang bediri di antara lorong kursi?! Terus sekalian aja bisa ketok atap atau jendela pake koin buat minta turun, hih!!' Ya gimana dong, kalau tiba-tiba masker oksigen dibutuhkan terus penumpang yang tujuh biji ini mau digimanain? 

Tapi setelah esmosi sesaat, gw ngikik sendiri *'Woy!! Plane safety jangan dibecandain!!'* Gw ngebayangin penumpang lain yang kebingungan ketika disebelahnya ada orang yang berdiri di sepanjang perjalanan. Mungkin kurang lebih ekspresi mukanya kek gini...


Habis itu gw mulai halu dan membayangkan si penumpang yang kebingungan nyolek penumpang yang duduk disebelahnya saking bingungnya lalu terjadi percakapan:

Penumpang 1 (P1): Bro, ini di sebelah gw penumpang ngapain bro? Kok berdiri gini?
Penumpang 2 (P2): Ambeyen kali bro, jadi ga bisa duduk lama-lama. Bentar lagi pas mau take off juga dia bakal duduk.
P1: Nggak gitu juga bro, ini udah saatnya penumpang duduk, bentar lagi demo cara pake lifevest dan masker oksigen bro.
P2: Wah, iya juga bro, ini mereka berdiri gini berasa lagi naik bus di Karachi. Jangan-jangan ada penumpang yang duduk di atas pesawat juga bro, di bus kan biasa kayak gitu bro.
P1: Wah, bus di Karachi kayak gitu ya bro? Wah, wa ga tau, maklum bukan dari Karachi.
P2: Iya bro, nih liat gambarnya *seraya nunjukkin gambar berikut pada P1*

pic from here

Ya Allah Tuhan YME, maapkan aku becandain penumpang yang berdiri.

Pertanyaan gw selanjutnya, itu gimana prosesnya bisa sampai begitu? Yang gw baca tiketnya dikeluarkan secara manual. Ide awal buat begini dari siapa? Maskapai atau penumpang yang maksa naik? Terus mereka sadar risikonya nggak ya? nggak ada masker oksigen dan segala rupa. Terus kira-kira pihak maskapai sama penumpang tawar-tawaran harga kagak ya? Jangan-jangan mereka nego harga bak mau COD barang di forum jual beli:

Maskapai (M): Oke, Saya persilakan Kamu naik, tapi berdiri dalam pesawat ok?
Penumpang berdiri (PB): Ok lah, yang penting Saya bisa capcus secepatnya. Harganya gimana?
M: Standarlah. Bersaing sama harga tiket ekonomi yang duduk.
PB: Lah, kok gitu? Saya kan berdiri.
M: Tapi kan Saya dah bantuin biar bisa masuk pesawat.
PB: Wah Gan, nggak bisa gitu Gan. Kalau ada apa-apa, Ana ga dapet masker oksigen, diskon harga lah Gan.
M: Wah Gan, ini udah harga pas Gan. Ana udah bantuin Agan masuk pesawat, Agan bekel tabung oksigen aja sendiri.
PB: Wah Gan, nggak bisa gitu Gan. Kalau harga ga bisa kurang Ana mending nunggu pesawat berikutnya ajalah, plus Ana twit soal kejadian ini
M: Wah, Gan jangan ditwit dong Gan, oke Gan, diskon seratus dolar deh.

Mungkin seperti itu yang terjadi. Mbuhlah, wallahualambisowab.

Gw nggak tahu sekarang apa yang terjadi sama maskapai tersebut, semoga ke depannya nggak kejadian lagi.


Tapi gw masih pengen ketawa :)))). Ayo, Om Gervais, bikin joke yang bagus tentang ini 8))).

2 comments:

  1. "Meskipun netijen yang budiman dan maha suci mungkin akan berdebat, emang tiga kategori sih yang dimenangkan oleh muslim, tapi Mahershala Ali kan Ahmadiyah, masuk itungan nggak? Kalau gitu ya jadi dua kemenangan doang. Eh, Farhadi kan dari Iran, mungkin Syiáh, masuk itungan nggak? Jadi ya satu kemenangan doang."

    hahahahahaha... the new Islamic world problems

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orauwisuwis deh ini, sama pusingnya dengan liat komen-komen buat Lindsay Lohan dari orang muslim. Auk ah bos, pusing sendiri...

      Delete